PMI Kota Tangerang Bersama House of Madical Adakan Seminar Nasional

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang bersama House of Medical Training (HMT) akan menggelar kegiatan Seminar Nasional. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada tanggal 15 september 2018 mendatang di Aula Al-Amanah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Kegiatan yang bertujuan untuk penanganan kasus gawat darurat dalam keadaan sehari-hari maupun bencana alam. Seminar itu bertema Update Disaster Management of Emergency Responsibility System.

Zainul Hasan, ketua pelaksana mengatakan, perawat dan masyarakat dapat mengikuti kegiatan tersebut. Karena kegiatan itu penting bagi kehidupan sehari-hari yang mengalami keadaan darurat atau bencana alam.

“Kegiatan ini adalah salah satu Pengetahuan bagi perawat atau paramedic dan masyarakat awam, termasuk para relawan yang ingin terlibat dalam penanganan ke gawat daruratan, akan menjadi modal atauatau b ketika terjadi bencana besar.” jelasnya.

Baca Juga :  Usai Diguyur Hujan, Festival Budaya Tetap Dipadati Pengunjung

Tambah zain, acara itu mampu memberikan pembelajaran bagi masyarakat, khususnya bagi tenaga kesehatan untuk memahami dan mengetahui konsep teoritis dalam keterampilan professional. Pasalnya, harus dimiliki dalam melaksanakan tugasnya khususnya pada pasien
gawat darurat.

“Karena pelayanan kesehatan kegawat daruratan (dalam keadaan emergency) sehari-hari adalah hak asasi manusia/hak setiap orang dan merupakan kewajiban yang harus dimiliki oleh semua orang” katanya.

Berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kota Tangerang dapat mengikutinya untuk menambah wawasan dalam tanggap darurat bencana.

“Bagi masyarakat yang ingin begabung daftarkan segera karena kouta terbatas, dalam pendaftaran ini kami panitia membuka dua golongan untuk tahap pendaftaran, Gelombang pertama dimulai 23 juli sampai 12 agustus dan Gelombang kedua dimulai 13 Agustus sampai 13 September 2018”, tutupnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here