Kartu ATM Tertelan, Uang Nasabah BRI di Tangerang Raib Sebesar Rp 136 Juta

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Seorang nasabah Bank BRI, Muchtar Lutfi mengalami kesialan seusai Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di mesin ATM yang berada di Kantor Bank BRI Cabang Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang pada Minggu (22/04/2018). Pasalnya, uang yang berada di dalam rekeningnya raib sebesar Rp 136 juta.

“Saat melakukan penarikan uang tunai di mesin ATM Kantor Bank BRI Cabang Ahmad Yani ini, pada saat saya masukkan kartu ATM saya, Mesin tiba-tiba rusak sebelum saya masukkan nomor pin,” kata Muchtar, Kamis (26/07/2018).

Tak hanya rusak mesin ATM itu, kartu ATM-nya langsung tertelan. Setelah kejadian itu, dia meminta bantuan terhadap security Kantor Bank BRI Cabang Ahmad Yani. Bahkan, setelah itu dia memblokir kartu ATM-nya.

“Habis blokir ATM saya langsung mendapatkan kartu ATM baru. Tapi, saat saya cek, ternyata ada yang transaksi. Padahal saya sudah blokir. Uang saya raib sebesar Rp 136 juta,” terangnya.

Setelah itu, dirinya langsung meminta bukti transksi ke pihak bank. Pasalnya, dalam bukti transaksi, tertera adanya penarikan tunai disalah satu  ATM kawasan Taman Royal, Kota Tangerang. Sayangnya, dirinya dituduh pihak Bank BRI, bahwa kelalaian dirinya yang menyebabkan rekening bank.

“Saat saya konfirmasi pihak bank, mereka menyatakan hal itu kelalaian saya karena sesaat kartu tertelan, dalam jangka waktu sebelas menit sebelum pemblokiran terjadi transaksi di ATM Taman Royal dengan penarikan Rp136 juta,” terangnya.

 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Dedy Supriadi saat dikonfirmasi menyatakan, kasus yang telah dilaporkan pada 26 April 2018 itu masih dalam penyidikan.

“Masih kita selidiki terkait dengan kasus tersebut apakah ini modus ganjal ATM atau skimming,” tandasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *