KPU Tetapkan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – KPU Kota Tangerang tetapkan Walikota Tangerang dan Wakil Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah – Sachrudin periode 2018-2023. Penetapan itu dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kota Tangerang, Selasa (24/07/2018).

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan tugas dalam perhelatan demokrasi lima tahunan di kota bermottokan Akhlakul Kharimah. Penetepan itu pun langsung disampaikan DPRD Kota Tangerang.

“Prosesnya nanti dalam sidang istimewa yang dilakukan DPRD. Dilaksanakannya ini sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” katanya kepada wartawan seusai menetapkan.

Menurut dirinya, pengesahaan Mendagri menjadi penentu pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. Maka pada Maret 2019 nanti jadwal pelantikannya, namun dapat dipercepat apabila kepentingan Mendagri.

“Sejak awal kita telah menargetkan 78 persen partisipasi pemilih. Hanya saja dalam prosesnya banyak kendala. Partisipasi pemilih Pilkada tahun ini 71 persen,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan, pihaknya akan mengunggulkan program pada 5 tahun ke depan. Pada tahun lalu, pihaknya telah melakukan pembenahan melalui infrastruktur dasar.

“Periode ini saya dan Sachrudin akan memprioritaskan kepada membenah sumber daya manusia (SDM). Infrastruktur perlu dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen,” katanya.

Menurutnya, penanganan kemacetan dan air bersih serta saranan san prasarana, tentunya akan diwujudkan pihaknya dalam periode ini. Agar, masyarakat kota bermottokan Akhlakul Kharimah sejahtera.

“Kamis sudah menyusun program dalam draf Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Implementasinya akan mendorong partisipasi masyarakat. Agar masyarakat tidak jadi penonton,” tandasnya. (Dim)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *