PDI Perjuangan Kota Tangerang Penuhi Keterwakilan Perempuan di Bacaleg

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang memenuhi keterwakilan perempuan dalam bakal calon legislatif (bacaleg) pada Pileg 2019 mendatang. Hal itu terungkap saat DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU Kota Tangerang pada Selasa (17/07/2018).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, keterwakilan perempuan sebanyak 36 persen dari 50 bacaleg yang mendaftarkan. Pihaknya pun optimis dalam peraihan kursi pada Pileg 2019 mendatang.

“Hasil survei yang dilakukan. Alhamdulillah, PDI Perjuangan masih meraih angka 42 persen di Kota Tangerang. Target kami ialah 12 kursi di parlemen,” kata Gatot kepada awak media.

Pihaknya melihat bahwa dapil yang memiliki potensi penambahan kursi ialah Dapil empat, yakni Kecamatan Jatiuwung, Cibodas dan Priuk. Selanjutnya, dirinya menegaskan kepada kader untuk dapat bekerja dengan baik dalam. Meraih kemenangan pada Pileg nanti.

“50 bacaleg ini akan kita lakukan pembekalan lanjutan. Selain aturan KPU yang sudah ditetapkan, kami pun memiliki aturan partai dalam perekrutan bacaleg. Jadi, seluruh bacaleg harus siap mengikuti aturan ini,” tegasnya.

Dijelaskannya pada pertauran partai PP25A tertulis, penjaringan dan penyaringan bacaleg yang diprioritaskan ialah kader yang memiliki peranan penting dalam struktur di DPC dan PAC ataupun ranting.

“Di Dapil dua, bisa dikatakan dapat mewakili kader NU. Karena, beliau dari MUI Kecamatan Benda. Jadi kami beri ruang kepada tokoh masyarakat untuk dapat mengikuti Pileg ini. Karena partai ini melihat secara jejak rekam yang obyektif,” tuturnya.

“Dari 10 incumbent, 8 orang masih di Pileg Kota Tangerang. Satu orang naik ke Provinsi Banten, satu lagi dia tak mencalonkan kembali. Hari ini sudah rapih, bahkan nomor urut sudah ditetapkan dipartai,” sambungnya yang menyudahi pembicaraan. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *