Harga BBM Naik, FAM Tangerang Gelar Aksi

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Front Aksi Mahasiswa (FAM) Kota Tangerang menggelar aksi di depan Taman Gajah Tunggal, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, (16/07/2018). Aksi itu dilakukan lantaran pemerintah telah menaikan harga BBM non subsidi dimulai 1 Juli 2018.

M Taher, koordinator aksi mengatakan, seharusnya pemerintah berfikir panjang untuk menaikan harga BBM. Lantaran, menurut dirinya bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang diantaranya minyak.

“Ada banyak kilang minyak di Indonesia, kilang minyanya berada di Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Tapi kenapa rakyat Indonesia untuk menikmati minyak dengan harga murah itu susah,” katanya.

Padahal, harga minyak menjadi faktor yang mempengaruhi harga kebutuhan bahan pokok lainnya. Dengan tegas dirinya mengatakan, pemerintah harus lebih cemat lagi dalam menentukan harga minyak.

“Jangan karena investor, pemerintah malah menaikan harga minyak. Seharusnya Indonesia meiliki minyak sendiri. Bisa membuat harga minyak itu lebih murah. Jadi, jangan sampai pemerintah diintervensi oleh investor asing,” tegasnya

“Kalau pemerintah benar bisa membeli saham Freeport sebesar 51 persen, mengapa tidak menguasai alat-alat produksi kilang minyak. Diperparah dengan dibubarkannya perusahaan Petra. Bukannya mendapat untung, melainkan harga minyak melambung tinggi,” sambungnya.

Menurutnya, bahwa pemerintah tidak serius untuk menangani semua permasalahan masyarakat Indonesia. Bahkan, pada pasal 33 UUD, menyatakan semua sumber daya alam itu dipergunakan untuk masyarakat Indonesia. Jangan sampai, para investor asing yang menikmati minyak milik Indonesia. (Dim)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *