SILPA Kota Tangerang 2017 Mencapai Rp 892 Miliar

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menggelar Rapat Paripurna terkait pandang umum Fraksi yang berlangsung di ruang rapat DPRD Kota Tangerang. Senin (25/06/2018)

Minarto, perwakilan Fraksi Hanura Nasdem menjelaskan, surplusnya realisasi belanja sebesar 34 milyar rupiah dari yang di anggarkan sebesar 4,4 trilyun rupiah bukanlah sebuah prestasi.

Justru dengan adanya anggaran tersebut, Kota Tangerang kini mengalami kenaikan SILPA sebesar 29,6 milyar rupiah dari Rp. 863 milyar menjadi Rp. 892 milyar dan itu adalah cerminan dari lemahnya perencanaan.

“Oleh karena itu, fraksi Hanura Nasdem meminta walikota untuk segera melakukan evaluasi perencanaan secara komprehensif dalam upaya penekanan SILPA pada tahun berikutnya,” ujarnya

Baca Juga :  Sah, 50 Miliar Untuk Pembangunan Polres Metro Tangerang Kota

Mengingat SILPA Kota Tangerang yang cukup besar yaitu Rp. 892 milyar dan investasi jangka panjang yang hanya sebesar Rp. 115 milyar, Minarto meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak lemah dalam perencanaan di tahun yang akan datang.

“Dalam rangka meningkatkan investasi jangka panjang sekaligus dalam hal penataan dan revitalisasi pasar tradisional. Ada baiknya pemerintah Kota Tangerang untuk mempertimbangkan menambah penyertaan modal kepada PD Pasar Kota Tangerang,” tukasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here