SILPA Kota Tangerang 2017 Mencapai Rp 892 Miliar

0 0
Read Time:54 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menggelar Rapat Paripurna terkait pandang umum Fraksi yang berlangsung di ruang rapat DPRD Kota Tangerang. Senin (25/06/2018)

Minarto, perwakilan Fraksi Hanura Nasdem menjelaskan, surplusnya realisasi belanja sebesar 34 milyar rupiah dari yang di anggarkan sebesar 4,4 trilyun rupiah bukanlah sebuah prestasi.

Justru dengan adanya anggaran tersebut, Kota Tangerang kini mengalami kenaikan SILPA sebesar 29,6 milyar rupiah dari Rp. 863 milyar menjadi Rp. 892 milyar dan itu adalah cerminan dari lemahnya perencanaan.

“Oleh karena itu, fraksi Hanura Nasdem meminta walikota untuk segera melakukan evaluasi perencanaan secara komprehensif dalam upaya penekanan SILPA pada tahun berikutnya,” ujarnya

Mengingat SILPA Kota Tangerang yang cukup besar yaitu Rp. 892 milyar dan investasi jangka panjang yang hanya sebesar Rp. 115 milyar, Minarto meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak lemah dalam perencanaan di tahun yang akan datang.

“Dalam rangka meningkatkan investasi jangka panjang sekaligus dalam hal penataan dan revitalisasi pasar tradisional. Ada baiknya pemerintah Kota Tangerang untuk mempertimbangkan menambah penyertaan modal kepada PD Pasar Kota Tangerang,” tukasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *