Manfaat Kampung Ramadhan Dirasakan Langsung Masyarakat Kecamatan Batuceper

0
Camat Batuceper, H Nurhidayatullah dalam memberikan sambutan dalam kegiatan Kampung Ramadhan. Foto : Ayip

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah, berbagai kegiatan disuguhkan untuk bermanfaat terhadap masyarakat. Diantaranya, program yang dicanangkan Pemerintah Kota Tangerang tiap tahunnya, selalu memberikan dampak positif terhadap masyarakat, yakni Kampung Ramadhan.

Camat Batuceper, H Nurhidayatullah menuturkan, kegiatan yang tiap tahunnya menjadi kegiatan rutin bagi masyarakat Batuceper itu, memberikan dampak positif. Bahkan, manfaatnya secara langsung dirasakan oleh masyarakat Batuceper.

“Manfaatnya dari Kampung Ramadhan ini dapat dirasakan langsung masyarakat. Makanya pemerintah tetap mempertahankan kegiatan ini,” kata pria yang kerap disapa H Ayak kepada potrettangerang.id disela-sela kegiatan, Selasa (05/06/2018).

Kampung Ramadhan itu, diketahui bahwa ada beberapa perlombaan yang digelar. Diantaranya, hafiz Al-Quran, fashion show muslimah dan cerdas cermat. Dikatakannya kembali, peserta lomba tersebut telah diseleksi di tingkat kelurahan.

Baca Juga :  HUT ke-26, Disperindag Kota Tangerang Mulai Great Sale Sampai Walikota Cup Golf

“Kegiatan ini berkesinambungan, karena peserta ini dari tibgkat kelurahan yang diseleksi, lalu di sini diseleksi kembali peserta untuk mengikuti MTQ tingkat Kota Tangerang,” terang H Ayak.

Salah satu peserta yang tengah tampil dalam perlombaan fashion show muslimah. Foto : Ayip

Diceritakannya, pihaknya dalan perlombaan MTQ Kota Tangerang, telah juara ketiga. Pada pawai ta’aruf, pihaknya telah menjuarai pertama. Dengan pengalam menjadi tuan rumah MTQ tahun kemarin. Dirinya berharap, peserta yang telah diseleksi dapat membawa Batuceper kejuara umun pada MTQ Kota Tangerang yang akan datang.

“Semangat kebersamaan masyarakat Batuceper dalam membawa ke juara umu nantinya. Bahkan, kalau masyarakat yang memiliki ide-ide atau gagasan cemerlang yang inovasi. Silahkan disampaikan, supaya kegiatan Kamoung Ramadhan ini dapat lebih memberikan manfaat begi penerus bangsa ataupun masyarakat umumnya,” tuturnya.

Baca Juga :  26 SLTA Ikuti Cerdas Cermat Kesbangpol Kota Tangerang
Peserta yang tengah mengikuti perlombaan cerdas cermat. Foto : Ayip

Dirinya juga mengimbau terhadap masyarakat dalam menjaga nuansa Islamiyah diwilayah Batuceper. “RW dan RT telah kami imbau juga, dalam menjaga generasi selanjutnya. Karena mereka dapat dengan mudah diarahkan kemana pun. Maka perlu adanya pembinaan terhadap mereka dalam membangun generasi yang lebih baik lagi untuk kedepannya,” tutupnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here