Hadiah Serbet Lomba Puisi Banten, Yudistira Prasasta : Sangat Aneh dan Tidak Etis

0

POTRETTANGERANG.ID, Serang – Wakil Ketua Bidang Pendidikan DPD KNPI Provinsi Banten, Yudhistira Prasasta sangat menyayangkan acara lomba baca puisi diperingatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan dinas Pendidikan Provinsi Banten hanya mendapatkan hadiah serbet.

“Saya menganggapi hal tersebut sangat lah aneh dan tidak etis. Karena menurutnya, bagaimana mungkin lomba baca puisi yang diselenggarakan selevel dinas pendidikan propinsi banten hanya berhadiah serbet,” ungkapnya, Kamis (03/05/2018)

“Apa korelasinya antara hari pendidikan yang dirayakan dindik provinsi banten dengan lomba baca puisi, tapi hadiahnya berupa serbet,” tambahnya

Dirinya menegaskan, kedepan kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh dinas-dinas di propinsi banten, yang mana menggunakan dana APBD yang berasal dari rakyat harus betul-betul dikelola secara profesional dan memiliki output yg jelas bagi masyarakat.

Baca Juga :  KPU Kota Tangerang Serahkan APK ke Parpol

“Jangan sampai seolah olah hanya sekedar formalitas dan berorientasi pada serapan anggaran saja, sehingga dinas terkesan ugal-ugalan,” tegasnya

Ia menilai, upaya upaya positif yang dilakukan oleh kepala daerah, dalam hal ini adalah Gubernur Banten di sisi kebijakan kebijakan strategis menjadi luntur dan tercoreng akibat ulah oknum dinas-dinas yang bekerja tidak secara profesional.

“Saya meminta bapak Gubernur sebagai pemangku kebijakan untuk mengevaluasi kinerja dinas dinas yang tidak profesional dan terkesan asal-asalan terutama di dinas pendidikan,” tukasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here