Sosialisasi Ganjil Genap Tol Tangerang Diperpanjang

0 0
Read Time:58 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) perpanjang waktu pelaksanaan sosialisasi sistem ganjil genap, di tol Tangerang 2 dan tol Kunciran 2. Perpanjangan sosialisasi itu dimulai pada Rabu (02/05/2018) mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan, pihaknya saat melakukan rapat koordinasi dengan BPTJ terkait ganjil genap. Mendapatkan perintah untuk waktu uji coba diperpanjang selama 7 hari kedepan.

“Tapi saya belum dapat surat resminya terkait perpanjangan waktu uji coba itu, hanya saja waktu rapat sudah diobrolin bakal diperpanjang uji cobanya. Sebab, dari informasi yang saya terima, uji coba ganjil genap akan diperluas hingga tol Karawaci 2,” ujar Saeful.

Meski demikian pihaknya belum mendapatkan teknis akan perpanjangan uji coba tersebut. Jajarannya pun masih menunggu akan info lanjutan soal aturan ganjil genap.

Diketahui, evaluasi Dinas Perhubungan Kota Tangerang, sebanyak 30 persen penurunan kendaraan pribadi terjadi saat adanya penerapan aturan ganjil genap. Dengan tren, para pengendara memilih waktu lebih pagi untuk melalui tol Tangerang menuju Jakarta. Aturan ganjil genap pun diterapkan pada 06.00-09.00 WIB.

Pihak BPTJ sebelumnya menilai, penerapan tersebut berhasil dilakukan baik untuk mengurangi volume kendaraan pribadi ataupun dapat mengubah pola transportasi masyarakat dari pribadi ke umum. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *