Tim Adiwiyata Provinsi Banten Lakukan Penilaian di SDN Priuk 5 dan 6 Kota Tangerang

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Tim Penilai Adiwiyata Provinsi Banten melakukan penilaian di dua sekolah. Yakni, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Periuk 6 dan SDN Periuk 5 yang mengikuti Adiwiyata Tingkat provinsi.

Sugiri, Koordinator Tim Penilai Provinsi Banten yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjelaskan. Disetiap timnya melakukan kunjungan senantiasa memberi semangat kepada sekolah yang mengikuti Adiwiyata tahun 2018.

Semangat yang diberikan dirinya kepada pihak sekolah tersebut, agar sekolah jangan pernah berhenti melakukan sesuatu yang baik untuk kepentingan sekolah, khususnya masalah lingkungan hidup.

“Alhamdullilah SDN Periuk 6 ini lumayan cukup bagus dalam melaksanakan adiwiyata, dan dalam pemeriksaan dokumen juga cukup rapih. Cuman ada sedikit kekurangan saja, maka dari itu teruslah bersemangat untuk memperbaiki lagi dalam kekurangan itu,” katanya usai melakukan penilaian, Sabtu ( 21/04/2018 )

Sugiri menambahkan, yang terpenting dalam penilaian kali ini, apa yang sudah di lakukan dalam tahap penilaian. Pihak sekolah harus mengintegrasikan apa yang menjadi masukan dalam proses pembelajaran di sekolah.

“Jadi bukan nilainya yang sebenarnya kita kejar, nilai itu hanya seremonialnya, bahwa kegiatan ini harus ada akhirnya dan harus ada tahapannya,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Periuk 6, Ismed Dasuki menjelaskan, sebelum tim penilaian datang. Dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak DLH Kota Tangerang, guna untuk meneliti kekurangan yang ada pada sekolahan yang menjadi tempatnya bekerja.

“Selain itu juga memang pada saat adiwiyata tingkat kota itu semua memang sudah di garap dokumen untuk dinilai, dan saat ini semua dokumen sudah kita lengkap,” ujarnya

Ismed menjelaskan, saat penilaian berlangsung, tim penilai sempat berkata kepada dirinya bahwa dokumen semuanya sudah lengkap dan tidak ada masalah.

Bahkan, lanjut Ismed menambahkan, tim penilaian juga berkata jika sekolahnya terpilih. Dirinya harus siap menjadi peserta untuk mewakili Kota Tangerang.

“Dari situ saya langsung optimis menang, dan jika memang benar saya yang memenuhi syarat dan harus menjadi peserta. Saya siap 100 persen menjadi peserta dan akan membawa prestasi untuk Kota Tangerang,.” tukasnya. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *