PMI Kota Tangerang Lantik Pengurus Korps Sukarela

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Untuk regenerasi relawan yang tergabung di Korps Sukarela (KSR), menjadi program wajib dilaksanakan PMI. Dengan adanya pengurus baru dan anggota relawan KSR, PMI Kota Tangerang resmi melantik kepengurusan relawan KSR di Aula Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (14/03/2018).

Sekretaris PMI Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, kehadiran anggota dan pengurus KSR baru, harus dapat berkarya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Menjadi pengurus itu sebuah amanah, dan harus dapat bertanggung jawab dalam setiap pelaksanaan fungsi dari Korps Sukarela. Jangan sampai, seiring waktu berjalan malah berkurang jumlah yang menjadi anggota KSR,” kata Wawan.

Selain itu, dirinya menuturkan, pemuda-pemudi yang tergabung dalam organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan itu. Harus dapat memberikan pelayanan sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan, diantaranya dalam penanggulangan bencana alam serta lainnya.

Baca Juga :  Serap Aspirasi di Cibodas, Haris Supratman : PJU Belum Optimal

“Pendidikan dan pelatihan dasar yang sudah diberikan kepada anggota KSR. Harus dapat diimplementasikan dalam setiap kegiatan-kegiatan PMI,” tegas Wawan.

Sementara itu,dalam pelantikan kepengurusan dan anggota relawan KSR itu dilakukan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) PMI Kota Tangerang, Ibrohim. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here