Guru Honorer SMKN 4 Kota Tangerang Meminta Gubernur Banten Tepati Janji

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Siti Jamharoh, seorang guru honorer yang mengajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di SMK Negeri 4 Kota Tangerang meminta, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dapat menepati janji untuk menggratiskan pembiayaan sekolah menengah keatas dan menaikan honor guru honorer.

“Yah saya harapkan gratis sekolah itu benar cepat direalisasikan. Karena, di sekolah sangat membutuhkan anggaran yang cukup besar, karena adanya peralihan dari pemerintah kota ke provinsi yang membuat bantuan dana dari pemerintah berkurang,” kata Siti kepada potrettangerang.id, Sabtu (03/03/2018).

Bahkan, guru honorer yang berada di sekolah tersebut, saat adanya peralihan itu, membuat tabungan para guru honener terpakai untuk dapat membiayai kehidupan sehari-hari. Lantaran, anggaran pada sekolah itu tak dapat membayarkan honor para guru honorer.

Baca Juga :  Gubernur Ajukan Raperda Penambahan Modal Bank Banten

“Kalau di pemerintah kota, anggaran honornya kami sebesar Rp 100 perjam mengajar. Tapi, setelah beralihnya ke pemerintah provinsi, honor yang diterima kami malah berkurang, hanya sebesar Rp 70 perjam mengajar,” paparnya.

Diceritakannya bahwa, komite SMK Negeri 4 Kota Tangerang telah banyak membantu dirinya beserta guru honorer lainnya dalam memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari. Sebab, honor pada beberapa bulan yang lalu terhambat. Sehingga, dirinya beserta guru honorer lainnya terbantu adanya komite.

“Kami sampai saat ini menanti penjelasan, kapan honor kami diturunkan. Harapan kami, Pemerintah Provinsi Banten dapat memberikan kelayakan honor kami,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here