BNN Tangsel Bekuk Pembeli Ekstasi Gunakan Bitcoin

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang Selatan – RU (32) berasal dari Malang, Jawa Timur ini dibekuk BNN Kota Tangerang Selatan. Pasalnya, pria yang kini tinggal di kota bermottokan Cerdas, Modern dan Religius, tengah melakukan transaksi bahan dasar ekstasi (MDMA) dari Belanda menggunakan Bitcoin.

Kepala BNN Kota Tangerang Selatan, AKBP Heri Istu mengatakan, pihaknya berhasil mengungkap pembelian bahan ekstasi dari negara kincir angin. Pihaknya bersama Bea Cukai dan Kantor Pos mencurigai paket dari negara tersebut.

“Dari data paket itu yang ada di Kantor Pos, kami telusuri si penerima barang. RU pun kita amankan dengan barang bukti bahan dasar ekstasi seberat 5,90 gram,” kata AKBP Heri, Rabu (07/02/2018).

Baca Juga :  Ratusan Masyarakat Tangerang Geruduk Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cikokol

Keterangan pelaku, pembelian barang haram itu dibelinya melalui situs internet. Bahkan, pembayarannya pun melalui internet dengan aplikasi Bitcoin.

“Modus ini terbilang baru, dia memesan melalui situs online pasar gelap, dan pembayarannya menggunakan Bitcoin,” terangnya.

Hingga saat ini pihaknya pun masih terus melakukan pengembangan terhadap jaringan peredaran gelap narkotika internasional asal Belanda, dengan cara bertransaksi menggunakan web online dan uang virtual (Bitcoin).

“Tersangka ini luar biasa, lulusan SMP tapi punya kemampuan luar biasa mengeksplore HP-nya, dia cari black market, situsnya bukan orang biasa yang bisa mengaksesnya,” papar AKBP Heri.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 115 Ayat (2) Subsider Pasal 112 Ayat (2) Undang Undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan pidana denda paling banyak Rp 8 miliar. (Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here