Warga Keluhkan Bus Yang Ngetem

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Warga Kelurahan Cibodasari mengeluhkan adanya PO Bus yang berada di Jalan Nanas Raya Kecamatan Cibodas Kota Tangerang karena sering menimbulkan kemacetan jika ada mobil bus yang sedang mangkal di depan PO tersebut.

Hal ini diungkap salah seorang warga, Rina (39) meminta kepada Pemerintah Kota melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang untuk menertibkan PO Sinar Jaya dan PO Dewi Sri yang diduga liar tidak berizin di Jalan Nanas Raya tersebut.

“Kenapa dijalan yang sangat minim lebarnya ini ada PO, apakah ada ijin dari dinas terkait.” Ujarnya dengan nada kesal ke awak media, Minggu ( 21/01/2018 ).

Lanjutnya, Dirinya juga merasa terganggu ketika sepulang balik kerja harus bertemu dengan kemacetan yang diakibatkan oleh bus yang sedang mengetem tersebut.

Baca Juga :  Wakil Walikota Kunjungi Korban Banjir Bantaran Sungai Cisadane

” Saya merasa terganggu adanya PO yang berada di jalan tersebut, bukan hanya saya sendiri yang merasa terganggu, warga sekitar saya pun berkata demikian,” katanya

” jalannya kecil, setengah jalan dipake parkir bis, jadi gantian kalau ada mobil papasan mau lewat,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dishub Kota Tangerang, Saeful Rohman menuturkan, pihaknya akan melakukan pengecekan kelapangan untuk melihat bus yang mengetem di Jalan Nanas.

“Saya akan cek terlebih dahulu atas mengetemnnya bus itu,” ucap Saeful kepada potrettangerang.id saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (22/01/2018).

Ditegaskannya, bahwa bus tidak diperbolehkan untuk mengetem dalam menaikkan dan menurunkan penumpang pada waktu yang lama. Sebab, hal itu akan mengganggu lalu lintas pada jalan yang diberhentikan bus tersebut.

Baca Juga :  Kelurahan Tanah Tinggi Disulap Menjadi Kampung Kita

“Kalau di halte, bus hanya diperbolehkan untuk berhenti sementara dalam menaikkan dan menurunkan penumpang. Kalau diterminal bus baru diperbolehkan untuk lama, karena tempat untuk pemberhentian bus,” tandasnya. (Yip/gor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here