KPU Kota Tangerang Sosialisasi ke Siswa-Siswi SMA Negeri 4 Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – KPU Kota Tangerang gelar sosialisasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018 terhadap siswa-siswi di SMA Negeri 4 Kota Tangerang, Jalan Pasundan, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa ( 16/01/2018 ).

Kepala Divisi Perencanaan Data KPU Kota Tangerang, Sailendra mengatakan, pihaknya tengah mendorong KPU kabupaten dan kota, untuk menjadikan pemilih pemula bagian dari sasaran sosialisasi dalam menghadapi Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

“Mereka menjadi masa depan bagi negeri kita. Karena mereka penurs bangsa. Jadi politik kedepannya harus semakin terkonsoludasi dan tidak adanya transaksional politik,” katanya.

Ditempat yang sama Kepala Divisi Tehnis KPU Banten, Saeful Bahri ditegaskannya, money politik tidak benar dalam berpolitik. Maka, pemilih pemula menjadi penerus bangsa Indonesia dalam berdemokrasi yang bermartabat serta lebih baik kedepannya.

Baca Juga :  Akhirnya, Pilkada Kota Tangerang Calon Petahana CLBK

“Jadi dalam RAP yang diadopsi kabupaten dan kota itu,memang menjadi program KPU Go To School dan KPU Go To Kampus. Karena, pemilih pemula harus melek dalam politik, jangan sampai mereka menjadi korban politik,” tegasnya.

Terkait calon tunggal di tiga kabupaten dan kota yang ada diwilayhnya. Maka disurat suara nanti, calon tunggal akan melawan kolom kosong. Maka, hal itu perlu disosialisasikan terhadap pemilih pemula. Karena hal itu menjadi pertama kalinya dalam pesta demokrasi di tiga wilayah tersebut.

“Besok berarti tiga kabupaten dan kota, akan calon tunggal melawan kolom kosong. Maka masyarakat dan pemilih pemula harus disosialisasikan dan diberikan kebebasan dalam memilih, mau calon tunggal atau kolom kosong,” terang Bahri.

Baca Juga :  Cegah Pelanggaran Pilkada, Panwaslu Gandeng Forwat

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Negeri 4 Kota Tangerang, H Cuntawan menuturkan, dengan adanya sosialisasi KPU kelingkungan pendidikannya itu, dapat menjelaskan lebih terperinci atas pesta demokrasi lima tahun tersebut.

“Pemahaman ini sangat baik pada siswa-siswi kami. Jadi, jangan hanya perwakilan saja. Tapi, kalau bisa seluruhnya diberikan penyuluhan tentang Pilkada Kota Tangerang yang baik,” katanya.

Sebab, menurutnya, dalam menghadapi Pileg dan Pilpres di 2019 mendatang. Partisipasi pemilih pemula dapat antusias mengikuti pesta demokrasi tersebut. Karena adanya pemahaman yang diberikan pihak penyelenggara pemilihan kepala daerah ataupun negara.

“Kamo pihak sekolah sangat mendukung program KPU yang ingin memberikan pemahaman di pesta demokrasi. Bahkan program Pemerintah Kota Tangerang pun kita dukung dalam tingkatkan partisipasi pemilih,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sidak Pasar Anyar, Mendag Pastikan Pasokan Gula Aman Menjelang Lebaran

Kegiatan itu dihadiri, Lurah Pabuaran Tumpeng, Ujang Soleman, Bhabinkamtibmas, Bripka Saefudin dan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Acep Rusmana. (GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here