Zaki-Mad Romli Jalani Tes Narkoba

0

 

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Tahapan┬áPilkada Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli menjalani tes narkotika dan psikotes di RSUD Kabupaten Tangerang. Pemeriksaan narkotika dilakukan BNN, lalu untuk psikotes dilakukan Himpsi pada Sabtu (13/01/2018).

“Tidak ada yang spesial, karena sudah diberitahukan pada saat pendaftaran. Sabtu jadwal untuk pemeriksaan BNN dan pemeriksaan kesehatan di Minggu,” kata calon petahana kepada awak media.

Meski dia telah mengikuti Pilkada Kabupaten Tangerang sudah dua kali. Namun, tes narkoba menjadi pertama kalinya diikuti dia. Bahkan dikatakan Zaki bahwa dia telah melakukan olahraga ringan, sebab sudah menjadi kegiatan rutinnya ditiap pagi. Namun, haru ini tidak dia lakukan, lantaran mengikuti tes narkoba.

“Biasanya saya olahraga setelah subuh dimulai pukul 05.30 WIB sampai 06.30 WIB. Jadi hari ini enggak olahraga,” tutup Zaki.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Akhmad F Hidayanto menerangkan, pemeriksaan narkoba itu ada enam indikator. Hal itu dilakukan sesuai dengan ketetapan KPU Kabupaten Tabgerang.

“Jadi dengan prosedur yang telah ditetapkan KPU, bakal calon bupati dan walikota sudah tahu urutanya dan ini suatu keharusan,”jelas AKBP Akhmad.

Dia menerangkan, enam indokatkr yang diperiksa itu terkait, metamphetamin, amphetamin, Benzo, THC dan heroin.

“Ya hanya enam parameter itu, tidak ada tes rambut hanya urin,” tandasnya. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here