Ini Kegunaan Lima Aplikasi Online yang Diluncurkan Pemkot Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Lima aplikasi online yang telah diluncurkan Pemerintah Kota Tangerang, mempunyai kegunaanya yang cukup memudahkan pelayanan terhadap masyarakat. Diantaranya Perizinan Online, Sabakota,E-Transport, E- Audit dan Pindah Sekolah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Tabrani menjelaskan, aplikasi Perizinan Online itu, telah dikembang dari 2017 silam, yang hanya mengonlinekan oelayanan dengan 20 kategori perijinan.

“Tahun ini sudah menjadi 123 kategori perijinan online untuk masyarakat Kota Tangerang,” kata Tabrani seusai peluncuran lima aplikasi online di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (11/01/2017).

Dijelaskannya kembali, aplikasi Sabakota atau sistem bantuan sosial dari Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat yang secara transparansi pengelolaan keuangan.

Baca Juga :  Pembangunan Gedung Pemuda Prioritas Usulan Musrenbang Kecamatan Cipondoh

“Masyarakat dapat mengajukan dan mengirimkan dokumen secara langsung ke aplikasi Sabakota dalam bantuan. Bahkan, penerima bantuannya itu dapat dilihat di aplikasi Tangerang LIVE,” ujar Tabrani.

Lebih lanjut, Tabrani mengatakan bahwa aplikasi E-Transport dimaksud sebagai pelayanan pemerintah dalam memudahkan masyarakat untuk mengetahui transportasi yang melintas di Kota Tangerang.

“Aplikasi ini dilengkapi dengan rute moda transportasi dengan sistem GPS Tracking. Jadi masyarakat Kota Tangerang dapat mengetahui lintasan transportasi,” terangnya.

Aplikasi E-Audit tidak ketinggalan diluncurkan dalam rangka membantu Inspektorat dalam pemeriksaan dan pengelolaan keuangan daerah.

Sementara aplikasi kelima adalah Pindah Sekolah, melalui sistem ini masyarakat dengan mudah mengajukan pindah sekolah baik dari dalam dan luar Kota Tangerang.

Baca Juga :  Bupati Tanah Laut Belajar Kota Layak Anak ke Pemkot Tangerang

“Pindah sekolah untuk SMP Negeri maupun swasta, selain memudahkan sistem ini mengurangi pertemuan antara orangtua siswa dengan Guru ataupun sekolah,” tandasnya. (Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here