Di HUT Ke-74, Gubernur Banten Apresiasi Kinerja Kabupaten Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Gubernur Banten, Wahidin Halim mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dibawah kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar dan Hermansyah, Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2014-2018.

“Kabupaten Tangerang merupakan daerah yang menjadi kebanggaan dan harapan bagi banyak orang termasuk jadi andalan bagi pembangunan provinsi banten yang memang masih ketinggalan diantara provinsi lain. Tanpa Dukungan dari Kabupaten Tangerang saya kira banten tidak akan bergerak maju, tidak menjadi apa-apa,” kata Gubernur WH pada rapat paripurna peringatan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-74 di gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Puspemkab Tigaraksa, Rabu (27/12/2017).

Gubernur WH mengungkapkan, Pemprov Banten mencanangkan tiga program prioritas yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan, pendidikan dan infasrtruktur.

“Saya dua tahun ini akan membangun jalan-jalan (provinsi) yang ada di kota kabupaten. Insyaallah 2 tahun ini akan kita selesaikan dan akan kita anggarkan pada tahun ini 1,4 Triliyun. Kita selesaikan 100 km dan 67 KM akan diseleiskan tahun depan, saya yakin 2-3 tahun ini jalan-jalan provinsi akan sudah kita selesaikan,” jelas Gubernur WH.

“Apabila jalan provinsi sudah kita selesaikan maka akan kita berikan dukungan finansial kepada kota kabupaten khususnya kabupaten tangerang yang selama ini memang kebagian lebih kecil dari kota kabupaten lain,” sambung WH dihadapan para tamu undangan yang hadir.

Gubernur berharap Kabupaten Tangerang dapat dijadikan contoh untuk Kabupaten/ Kota Provinsi Banten, dan semoga paradigma pembangunan yang ditempuh terus mengalami peningkatan, kerjasama lintas sektor semakin kompak, peningkatan pelayanan masyarakat semakin baik.

Selain itu, Gubernur WH mengungkapkan, persoalan tingginya angka pengganguran di Kabupaten Tangerang menjadi salah satu isu yang selalu diperhatikan. Menurutnya, prosentase pengangguran tersebut berada diatas rata-rata nasional.

Gubernur mengungkapkan, ledakan jumlah pengangguran di Provinsi Banten dipicu banyaknya industri padat karya yang merelokasi pabriknya keluar dari Banten, khususnya dari Kabupaten Tangerang ke daerah lain yang lebih rendah biaya produksi, diantaranya terkait upah buruh.

Pada kesempatan ini Gubernur Wahidin juga menghadiri launching tiga aplikasi layanan berbasis online. Ketiga layanan aplikasi tersebut yakni, sistem perizinan terpadu (Sipintar 2), layanan aplikasi E- BPHTB, serta aplikasi elektronik Hibah Bansos Kabupaten Tangerang. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here