Di Rakornas PDI Perjuangan, Jokowi Beberkan Pembangunan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang Selatan – Presiden RI Joko Widodo turut hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan yang digelar Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, di ICE BSD, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (16/12/2017)

Sesuai tema, pria yang kerap disapa Jokowi menuturkan tentang usaha pemerintah dalam mewujudkan ekonomi berdikari. Diantaranya, membuka akses jalan untuk daerah-daerah terpencil. “Ini jalan rusak. Ini jalan rusak,” kata Jokowi sembari memperlihatkan gambar dalam slide show dan video dari panggung.

“Ini jalan di Papua yang sudah kita bangun. Meski sebagian belum beraspal tapi yang penting sudah kita buka terutama di Pegunungan Tengah,” sambung Jokowi.

Dirinya menerangkan, pembangunan tersebut bisa cepat terlaksana atas jasa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono, yang kemudian berdiri dan memberi salam hormat kepada undangan.

Baca Juga :  Pemkot Tangerang Dukung Anti Narkotika

Sebelum Jokowi menyampaikan sambutannya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terlebih dahulu membuka Rakornas Tiga Pilar di ICE, BSD, Serpong. Megawati membuka rakornas itu dengan berpidato tentang ekonomi berdikari (mandiri).

Megawati berpidato di podium yang terletak di panggung yang disediakan di gedung tersebut. Pada podium itu terdapat dua buah mikrofon yang berwarna emas, kontras dengan warna merah baju Megawati. (Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here