Tiga Pelaku Begal di Kota Tangsel Berhasil Diamankan

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang Selatan – Polisi dari Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto SIK, SH, MH dan Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP A Alexander SH, SIK, MM, MSi, berhasil mengamankan 3 (tiga) orang pelaku FR (16), HAP (16), IH (16) yang diduga telah melakukan Tindak Pidana Percobaan Pencurian dengan Pemberatan dan arau dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 53 jo 363 KUHPidana dan atau Pasal 365 KUHPidana. Senin (11/12) pagi dinihari sekitar pukul 01.30 WIB.

Penangkapan para pelaku berlangsung di TKP, Jalan Raya Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan Banten.

Dengan Korban Nur Muhammad Agung (23), yang beralamat di Mijen RT 001 RW 011 Desa Bulucangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Selain berhasil mengamankan para pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti, 1 (satu) buah celurit, 1 (satu) unit sepeda motor bermerk Honda Beat milik pelaku dan pakaian pelaku.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, kejadian berawal ketika korban berkendara dengan menggunakan motor diberhentikan oleh ketiga pelaku di Jalan Graha Raya Kecamatan Serpong Utara.

Kemudian ketiga pelaku meminta sejumlah uang kepada korban, namun ketika korban menolak, salah seorang pelaku menodongkan celurit dan meminta motor korban. Ketiga pelaku tidak menyadari telah diikuti oleh Polisi semenjak dari Ciledug, Kota Tangerang

Polisi kemudian melakukan upaya pengejaran. Para Pelaku kabur kemudian memasuki cluster Perumahan Dahlia. Kemudian para pelaku berhasil diamankan oleh masyarakat yang sedang menonton Pertandingan Bola Live di televisi.

Tim Vipers kemudian mengamankan para pelaku dari kemarahan warga ke Pos Security Cluster Dahlia untuk kemudian diamankan ke Mako Polres Tangerang Selatan.

Dari database Kepolisian dan hasil Interogasi dari pelaku, para pelaku adalah kelompok yang sudah melakukan pencurian dengan modus yang sama.

Dengan perincian TKP di Tanah Abang, Jakarta Pusat: 2 kali, Ciledug Tangerang Kota: 4 kali, Kali Deres, Jakarta Barat: 2 kali, Pondok Aren, Tangerang Selatan: 3 kali dan  Serpong, Tangerang Selatan: 2 kali.

Selanjutnya guna menpertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku digelandang ke Polresta Tangerang Selatan untuk diproses lebih lanjut. (Bas)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *