Ratusan Pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi Demo di Depan Pemkot Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Ratusan pedagang yang tergabung di Paguyuban Pasar Induk Tanah Tinggi (PPITT) kembali melakukan demo di Depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (30/11/2017).

Meski hujan mengguyur, ratusan pedagang itu tetap melanjutkan aksinya dalam menyampaikan aspirasi

Demo ratusan pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi (PITT) kembali memanas. Kini mereka berkerumun di depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Kamis (30/11/2017).

Meskipun hujan mengguyur massa, mereka tetap menyampaikan aspirasinya, atas penolakan kebijakan pengelola pasar induk tanah tinggi, yang menuding memberatkan para pedagang.

“Janji DPRD Kota Tangerang akan memanggil pihak pengelola sesegera mungkin. Kenyataannya hari ini pihak pengelola tidak ada yang datang,” kata Ketua PPITT, Luster P Siregar disela-sela orasi massa.

Dengan pengeras suara, orator berteriak bahwa mereka meminta agar permasalahan yang mereka alami harus selesai secepatnya, karena memang para pedagang ingin berjualan dengan nyaman.

“Urusan kita hari ini dengan DPRD, kami akan kirim utusan ke dalam sebanyak 15 orang, silahkan di sana kalian berdebat, kita pinta DPRD yang katanya sebagai wakil rakyat,” kata Zodi. orator demo.

Bila memang, lanjut Zodi, para pedagang terus menerus diberikan kebijakan yang memberatkan oleh pengelola pasar, para pedagang pasar juga bersedia bila PPIT berada di naungan PD Pasar.

“Kita berharap pasar induk bisa berada di naungan PD pasar. Ketika ini dikelola oleh pihak pengelola yang tidak pro rakyat, ini lah kedzaliman,” ucapnya.

Kebijakan pengelola pasar yang dituding memberatkan pihak PPIT adalah sudah membuat kontrak atau sewa lapak yang baru untuk tahun 2021 – 2026, dan meminta uang retribusi Rp 100 per kilogram dari setiap sayur dan buah yang masuk ke Pasar. (Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here