Kecamatan Tangerang Boyong Juara Pertama di Turnamen Bola Basket

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pekan Olahraga Kota Tangerang (Porkot) V 2017, untuk cabang bola basket resmi di tutup di GOR Dimyati Kota Tangerang, minggu (19/11/2017).

Menurut Sekretaris Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Tangerang, Agus Lasmita karya menjelaskan, tercatat 26 tim putra dan putri, yang terdiri dari 312 atlet, berasal dari 13 Kecamatan dikota tangerang, bertanding pada ajang PORKOT V 2017 tersebut.

Ia mengaku, kendati pelaksanaan tersebut sederhana, akan tetapi tidak sedikitpun mengurangi antusias para atlet yang bertanding.

“Kali ini memang terlihat sederhana, namun kaya dengan makna, lebih memfokuskan pada kualitas pertandingan, dibandingkan dengan kemasan event,” jelasnya.

ia menuturkan, pada kesempatan tersebut, Kecamatan tangerang berhasil memboyong medali emas, putra dan putri mendapatkan juara pertama. sedangkan, Kecamatan Cipondoh mendapatkan juara kedua putra dan juara ketiga untuk tim putri.

“Untuk putra juara pertama Tangerang, juara kedua CIpondoh, dan Ciledug di urutan ke tiga. Untuk kategori putri, Juara pertama Tangerang, kedua Ciledug, dan kecamatan cipondoh dijuara ke tiga,” kata Agus yang pernah menjabat Ketua PWI Kota Tangerang tersebut.

Sementara itu, Camat Cipondoh, Kiki Wibawa mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut, lantaran ia, melihat potensi pemain basket yang mumpuni saat menyaksikan pagelaran final pertandingan basket tersebut.

“Tinggal mungkin kedepan bagaimana pembinaan yang akan dilakukan dapat berkelanjutan, jadi jangan sampai setelah pagelaran Porkot selesai pembinaan juga terhenti,” kata Kiki.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut pembinaan terhadap para atlet tersebut dapat lebih digalakan, agar atlet atlet tersebut saat berlaga pada ajang PORPROV dapat lebih prima.

“Atlet yang nantinya mewakili kota tangerang diharapkan dapat mendapatkan hasil yang terbaik,” katanya.

Ia mengaku. khusus untuk diwilayah Cipondoh ia akan memaksimalkan atletnya berlatih di salahsatu kelurahan yang diklaim camat memiliki fasilitas dan atlet yang mumpuni.

“Kita sudah sampaikan ke beberapa lurah, yang memang hobi dengan basket termasuk juga dengan pelatih, yang ada di kecamatan cipondoh nanti mungkin akan lakukan pembinaan yang berkesinambungan, Khusus untuk cipondoh kita akan agendakan latihan yang rutin,” jelasnya. (Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here