Ribuan Orang Padati Gerak Jalan Sehat Pilkada 2018 di Kota Tangerang

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Meski sempat diguyur hujan ringan, akan tetapi tak mengurangi semangat para peserta gerak jalan sehat Pilkada serentak 2018 yang dipusatkan di Tugu Adipura, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (29/10/2017).

Ribuan orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat tersebut tetap memadati kegiatan yang secara resmi dilepas oleh wakil walikota tangerang H. Sachrudin.

“Pada prinsipnya pemerintah tetap mendukung dan mengapresiasi KPU Kota tangerang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi Pilkada,” kata Sachrudin.

Dia berharap, dengan melibatkan organisasi masyarakat, organisasi kepemudan dan lain sebagainya untuk menggelar kegiatan tersebut dapat meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang.

“Karena ini juga merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk seluruh lapisan masyarakat oleh karenanya Pemerintah Kota Tangerang juga selalu menyampaikan kepada semua, agar seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkada nanti,” tukas Sachrudin.

Sementara itu Sanusi, ketua KPU Kota Tangerang menjelaskan, kegiatan tersebut digagas oleh KPU RI yang serentak digelar diseluruh Indonesia.

“Provinsi, kabupaten dan kota diseluruh Indonesia yang akan menggelar Pilkada menggelar kegiatan yang sama,” kata pria yang kerap disapa Pane

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah gong awal dari solisasi KPU Kota Tangerang kepada masyarakat untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih

“kita akan susun program sosialisasi selama delapan bulan kedepan dengan harapan tingkat partisipasi mencapai target, 78 persen,” harapnya

Dia mengaku, dibulan yang akan datang rencananya akan ada agenda besar lagi yakni launching Pilkada Kota Tangerang yang akan dihadiri dua ribu orang.

“selanjutnya kita akan mulai melaksanakan sosialisasi ke 70 elemen masyarakat yang ada di Kota Tangerang termasuk pemilih pemula, pelajar, tokoh masyarakat, sampai dengan disabilitas dan masyarakat termajinal,” pungkasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *