Peringati Sumpah Pemuda, Gemira Gelar Istighosah

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) menggelar istighosah dan tablig akbar dalam peringati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 tahun di Masjid Raya Al Azhom, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (28/10/2017) malam.

Pembacaan istighosah itu dipimpin KH Fahruzi dan penceramah agama Buya KH Qurtubi Zaelani; Habib Mahdi Alatas dan Habib Ahmad Alhabsy.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengajak masyarakat untuk bersama membangun kota berjulukkan Akhlakul Kharimah. Melalui HSP ke-89 tahun, perlu dibangkitkannya kembali semangat membangun bangsa Indonesia.

“Kita harus bersama membangun kota tercinta. Peringati sumpah pemuda, kita bangunkan kembali bangsa ini,” kata orang nomor dua di Kota Tangerang dalam sambutannya.

Habib Mahdi Alatas ditausiyahnya menuturkan, pemuda harus memiliki ilmu dan taqwa dalam menjalani kehidupannya. Maka dari itu, pemuda harus belajar terus untuk memenuhi ilmu dan taqwa itu.

“Pemuda harus bertaqwa kepada Allah SWT serta berakhlaklah yang mulia. Sehingga menghindari perbuatan-perbuatan yang maksiat,” terangnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susansto mengatakan,istighosah yang digelar, untuk memohon kepada Allah SWT, agar senantiasa bangsa Indonesia diberikan kedamaian, keselamatan dan keutuhan Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita berdoa bersama di sini, supaya yang maha kuasa memberikan rahmat dan nikmatnya kepada bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Dalam istighosah itu, pesertanya diikuti 3000 umat muslim se-Tangerang Raya dan sejumlah ulama Banten yang hadir dalam istighosah tersebut. (Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here