Panwaslu Kota Tangerang Dapat Hibah Rp 9,4 Miliar

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Pemerintah Kota Tangerang berikan dana hibah ke Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tangerang dalam penyelenggaraan Pilwakot Tangerang 2018 mendatang. Hibah itu dikucurkan sebesar Rp 9,4 miliar.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim mengatakan, anggaran yang dikucurkan kepihaknya itu, untuk menyukseskan pesta demokrasi di Kota Tangerang yang akan diselenggarakan pada 2018 mendatang.

“Dana Rp 9,4 miliar ini merupakan dana hibah. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah sudah menandatangani Nota Penyerahan Hibah Daerah (NHPD) dengan kami,” ujar Agus kepada Warta Kota, di Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (23/10/2017).

Meski sudah ditandatangani NHPD itu, dijelaskan Agus bahwa dana sebesar Rp 9,4 miliar itu belum bisa dicairkan. Lantaran menunggu proses administrasinya yang perlu dilengkapi untuk dapat mencairkan dana tersebut.

“Dana itu dipakai untuk bimbingan teknis (bimtek) dan sosialisasi serta perlengkapan logistik lainnya,” terang Agus.

Dirinya pun berharap terhadap jajaran pengawas Pilwakot Tangerang 2018 mendatang, harus dapat memegang amanah proses pelaksanaan pesta demokrasi. Selain itu, dirinya mengimbau terhadap pihak-pihak lainnya, untuk dapat terut serta dalam menciptakan iklim demokrasi di Kota Tangerang yang sejuk.

“Semoga tidak ada kecurangan-kecurangan dalam pilkada nantinya. Untuk para calon dan juga partai agar bisa memahami hal ini. Kami terus pantau itu,” tandasnya. (Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here