Didik Setiawan Terpilih Aklamasi Pimpin Kadin Kabupaten Tangerang

0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang terpilih Didik Setiawan, Ketua Kadin secara aklamasi yang digelar di Hotel Imperial Aryaduta, Lippo Karawaci, Kelapa dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/10/2017).

Ketua Muskab ke-VI, Kadin Kabupaten Tangerang Arbani menuturkan, Didik terpilih dari hasil pleno Kadin Provinsi Banten. Lantaran, Dia sebagai calon tunggal Ketua Kadin Kabupaten Tangeranv yang memenuhi persyaratan.

“Dari tiga formulir yang diambil, hanya dua peserta mengembalikan berkas, diantaranya Didik Setiawan dan Ali Nurdin. Selanjutnya, verifikasi balon ada pada Kadin Provinsi Banten dan menetapkan Didik yang memenuhi persyaratan,” katanya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Kadib Banten, Agus R Wisas menerangkan, calon tunggal itu, merupakan hal biasa dan tak perlu dipersoalkan. Lantaran, kondisi yang beberapa kali tarjadi, hingga adanya penetapan tersebut.

“Hal ini biasa, yang terpenting calon terpilih dapat membawa Kadin Kabupaten Tangerang lebih baik lagi dan mampu merangkul serta mensejahterakan seluruh anggotanya,” paparanya.

“Pemerintah pusat pun telah mengeluarkan aturan, bahwa proyek yang nilai dibawah Rp 100 miliar akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang harus dan wajib di sub-kan kepada pengusaha lokal. Maka Kadin mempunyai peluang besar,” sambungnya.

Dirinya pun sangat miris akan ribuan proyek yang ada di Provinsi Banten, hanya sebagian kecil proyek pemerintah digarap pengusaha lokal. Selebihnya, dinilai dia bahwa pengusaha yang menggarap proyek di Banten, diantaranya Surabaya, Lampung dan daerah luar lainnya. Maka diharapkannya, Kadin menjadi peluang bagi pengusaha lokal untuk menggarap proyek itu.

Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten terpilih, Didik Setiawan mengatakan, program kerja yang akan dilakukannya sebagai ketua Kadin adalah melakukan revitalisasi di tubuh Kadin Kabupaten Tangerang. Revitaliasi yang dimaksud adalah mengembalikan Kadin untuk turut fokus pada dunia industri.

“Selama ini yang saya lihat, Kadin hanya fokus pada perdagangan, dan konstruksi. Padahal dengan 5.500 industri yang ada di Kabupaten Tangerang ini merupakan potensi besar yang bisa digarap oleh para pengusaha” kata Didik,

Didik menjelaskan, potensi ekonomi dari sektor industri di Kabupaten Tangerang sangat besar. Namun, kata dia, potensi itu tidak tergarap dengan maksimal karena kurangnya perhatian dari Kadin. Ia juga mendorong Kadin agar membangun sinergi dengan pemerintah daerah. Dia berujar, pemerintah daerah yang paling tahu kebutuhan dan potensi daerah. Sehingga, lanjut dia, komunikasi intensif menjadi prasyarat yang harus dilakukan Kadin agar tujuan Kadin berkontribusi bisa terwujud.

“Harapan saya, keberadaan Kadin benar-benar dirasakan warga Kabupaten Tangerang. Kadin juga diharapkan mampu membantu Pemkab Tangerang dalam menjawab tantangan persoalan peningkatan ekonomi daerah,” tandasnya. (Mad/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *