BEM STIE Ahmad Dahlan Gelar Pemutaran Film Penghianatan G 30/S PKI,

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan menggelar pemutaran film penghianatana G 30/S PKI, yang bertemakan “Bangkitnya Jiwa Muda Bangsa, NKRI Harga Mati”. Pemutaran pun dilakukan di Loby Kampus STIE Ahmad Dahlan, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Sabtu (30/9/2017) malam.

Ketua Pelaksana, Twenty Tri Harsono mengatakan, pelaksanaan pemutaran film penghianatan G 30/S PKI itu bertujuan membangkitkan jiwa-jiwa muda yang khususnya mahasiswa di STIE Ahmad Dahlan. Selain itu, mahasiswa harus memiliki rasa cinta terhadap NKRI dan harus menjunjung tinggi ideologi Pancasila.

“Kegiatan ini kami adakan supaya mahasiswa selalu memiliki rasa cinta dalam menjaga keutuhan NKRI. Sehingga, upaya pemahaman komunis dan radikalisme lainnya tak masuk kedalam ideologi mereka,” tegas pria berkacamata.

Twenty pun berpesan, mahasiswa harus dapat selalu mengingat akan sejarah bangsa Indonesia. Supaya, pemahaman ideologi Pancasila tak luntur, karena mereka memahami akan sejarah perlawanan PKI di Indonesia.

“Semoga saja pemutaran film ini dapat di putar di setiap tanggal 30 september untuk mengenang ke 7 jenderal yang dihabisi oleh PKI” tambah pria yang juga menjabat Wakil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) BEM STIE Ahmad Dahlan.

Sementara itu, Rektor STIE Ahmad Dahlan, Mukhaer Pakkanna menuturkan, pihaknya mendukung penuh terhadap mahasiswa yang melaksanakan kegiatan bersifat positif. Bahkan, dengan pemutaran film penghianatan G 30/S PKI itu, dirinya mengapresiasikan terhadap BEM STIE Ahmad Dahlan.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap jajaran BEM STIEAD yang sudah melaksanakan kegiatan ini” tutupnya. (Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here