STIE Ahmad Dahlan Bakal Rubah Status Jadi ITBM

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan bakal tingkatkan status menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM). Bahkan, saat ini pengajuan peningkatan status itu, telah diajukan ke Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Rektor STIE Ahmad Dahlan, Mukhaer Pakkana mengatakan, perubahan dan peningkatan status itu, sebenarnya untuk kebutuhan masyarakat, yang mana saat ini, teknologi itu dalam bisnis sudah dapat dipadukan. Sehingga perjalan waktu, bisnis masyarakat akan mengikuti teknologi itu.

“ITBM ini akan miliki dua fakultas. Fakultas Ekonomi yang sudah ada, lalu Fakultas Teknik. Untuk program studi (prodi) ada sebanyak delapan prodi dan satu prodi Pasca Sarjana,” kata Mukhaer saat ditemui di Kampus STIE Ahmad Dahlan Karawaci, Kota Tangerang, (28/9/2017).

Menurut dirinya, persyaratan yang telah diajukan ke Kemenristekdikti itu telah memenuhi syarat. Selain itu, tenaga pengajar yang profesional pun telah disiapkan pihaknya. Lantaran, tak mudah mendapatkan tenaga pengajar profesional yang dapat mengkombinasikan bisninya dengan teknologi.

“Kita berharap, berdirinya ITBM ini dapat mencetak lulusan yang mampu menciptakan peluang bisnis dengan berbasis teknologi,” terang Mukhaer dengan menambahkan, bahwa penjngkatan status itu akan menjadi kado terindah bagi STIE Ahmad Dahlan yang usainya, genap 50 tahun pada 2018 mendatang.

“Pada tahun 1968 bernama Akademik Bank Muhammadiyah (ABM) yang selanjutnya pada tahun 1998 bernama Akademik Keuangan dan Perbankan Muhammadiyah (AKPM). Lalu, pengembangan pun dilakukan, sehingga menjadi STIE Ahmad Dahlan. Maka di ulang tahun ke 50, ITBM menjadi kado terindah,” pungkasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *