Bocah Hidrosepalus, Turidi Susanto Sebut Pihak Kelurahan dan Kecamatan Tak Cepat Tanggap

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Ir Turidi Susanto sambang Andriansyah (10), bocah penderita hidrosepalus yang saat ini sedang dirawat di RSUD Kota Tangerang selama lima hari lalu.

“Saya sangat sedih dan prihatib atas anak ini (Andriansyah) yang sebeluk tak dirawat. Bahkan seharusnya tak terjadi di kota yang mempunyai program utamanya kesehatan,” kata Turidi seusai menengok Andriansyah, Jumat (22/9/2017).

Bahkan dirinya sangat menyayangkan adanya inside anak penderita hidrosepalus itu tak diperhatikan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Pasalnya, anggaran kesehatan di kota berjulukkan Akhlakul Kharimah itu cukup besar.

“Pihak kelurahan dan kecamatan tak cepat tanggap atas anak ini. Padahal lentak rumahnya dibelakang kelurahan. Mungkin kalo lebih awal bisa ditangani, keadaan Andriansyah tidak akan seperti ini, ” ketus Turidi.

Dirinya pun berharap, tak ada lagi Andriansyah lainnya yang mengalami hal seperti itu. Maka, pemerintah harus lebih peka terhadap persoalan kesehatan masyarakat yang sangat membutuhkan bantuannya.

“Ini warning bagi pemerintah. Agar lebih memperhatikan rakyat dibawah. Karena anggaran kesehatan itu sangat besar,” tandasnya. (Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here