Sachrudin Minta PMI sosialisasikan Terapi Plasma Konvalesen

0 0
Read Time:56 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin membuka secara langsung kegiatan Musyawarah Kerja PMI Kota Tangerang Tahun 2020 yang digelar di Hotel Alium, Kota Tangerang, Selasa (29/12).

Sachrudin menyampaikan, PMI sebagai salah satu organisasi kemanusiaan yang ada di Kota Tangerang harus selalu mengedepankan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak melupakan semangat kemanusiaan.

“Dengan inovasi tentunya akan sangat berguna agar pelayanan kemanusiaan bisa lebih cepat dan tepat,” ungkap Wakil Wali Kota dalam acara yang mengusung tema Terwujudnya PMI Yang Profesional dan Berintegritas Serta Bergerak Bersama Masyarakat.

Terkait Covid-19, lanjut Wakil, PMI diharapkan dapat melakukan sosialisasi secara masif tentang manfaat terapi plasma konvalesen dalam membantu meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19 khususnya di Kota Tangerang.

“Ini bisa jadi alternatif untuk mempercepat kesembuhan pasien Covid-19. Tapi saat ini kondisinya masih minim penyintas Covid-19 yang mendonorkan plasma darahnya,” terang Sachrudin.

Untuk itu, Sachrudin mengharapkan PMI sebagai penyedia bank darah harus lebih proaktif dalam mengajak peran serta RS rujukan maupun penyintas Covid-19 dalam hal donor plasma darah konvalesen.

“Harapannya tentu dapat membantu penyembuhan pasien Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran,” pungkas Wakil. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *