Pemkot Tangerang dan BPTJ Gelar Rapid Tes Antigen di Terminal Poris Plawad

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Puluhan penumpang serta pengemudi bus Terminal Poris Plawad Kota Tangerang menjalani rapid test antigen atau tes cepat antigen, Kegiatan tersebut kerjasama antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah daerah guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Jumat (25/12/2020).

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 Satgas Penanganan Covid – 19 Nasional, tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin bersama Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Polana B Pramesti serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar meninjau langsung kegiatan tersebut untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar sekaligus mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan 4M.

“Para penumpang yang akan melakukan perjalanan keluar kota harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” terang Sachrudin saat membagikan masker untuk para calon penumpang.

Lebih lanjut, Sachrudin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

“Untuk masyarakat juga apabila tidak memiliki keperluan yang medesak lebih baik di rumah saja, untuk mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPTJ, Polana B Pramesti menjelaskan pemeriksaan Rapid Antigen ini dilakukan secara acak kepada penumpang serta pengemudi bus yang akan melakukan perjalanan keluar kota.

“Sebanyak 500 reagen yang difasilitasi oleh Kementerian, untuk nakesnya kita kerjasama dengan pemerintah daerah,” pungkas Polana. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *