Dorong Minat Anak, Gramedia Gelar Science Day 2020

0 0
Read Time:2 Minute, 6 Second

POTRETTANGERANG.ID, DKI Jakarta – Sebagai upaya mendorong minat anak-anak Indonesia pada dunia sains, pada 2020 ini Gramedia kembali menggelar Gramedia Science Day yang didukung Bank BCA dan Ilmuwan Muda Indonesia (IMI).

Tujuan adanya Gramedia Science Day adalah agar anak-anak Indonesia berani mempraktikkan apa yang mereka pelajari di sekolah, bahwa [pelajaran] itu tidak hanya sekadar teori, lho. Bahwa mereka juga bisa melakukan [praktik sains]. Dan juga untuk mengisi kegiatan di rumah di masa pandemi seperti ini.

GM Marketing Communication Gramedia, Yola Putriyanie mengatakan, Gramedia Science Day merupakan model pendidikan informal yang bertujuan untuk menumbuhkan daya kreativitas dan inovasi anak melalui permainan berbasis sains yang dikemas melalui ajang kompetisi eksperimen sains yang menyenangkan.

“Setelah sukses menyelenggarakan Gramedia Science Day di berbagai kota beberapa tahun sebelumnya, kini kompetisi Gramedia Science Day 2020 dilakukan secara daring, mengingat adanya pandemi,” ucapnya, Kamis (22/10/2020).

Yola juga mengungkapkan, Rangkaian kompetisi ini dimulai dengan tahap pendaftaran yang dibuka pada 19 Oktober 2020 – 30 November 2020. Selanjutnya, proses penilaian video eksperimen di masing-masing Instagram peserta pada 4 Desember-11 Desember 2020 dan diakhiri dengan pengumuman pemenang melalui Instagram Live pada 12 Desember 2020.

“Kompetisi eksperimen individu ini diperuntukkan bagi anak kelas 4, 5, dan 6 SD dan bersifat individual dengan mengambil tema “air” sebagai bahan dasar eksperimen peserta,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, Untuk mengikuti kompetisi ini, calon peserta disyaratkan membeli buku kategori sains anak terbitan Gramedia dengan minimal pembelanjaan Rp 100 ribu.

“Bila transaksi menggunakan BCA, calon peserta akan mendapat diskon 20% biaya pendaftaran, adapun pemesanan dapat dilakukan di Gramedia terdekat, melalui layanan Pesan, Bayar, Antar yang dapat diakses melalui linktr.ee/Gramedia, atau pun Gramedia.com,” imbuhnya.

“Setelah mendapat struk pembelian, calon peserta dapat mengisi data diri dan mengunggah struk pembelanjaan di laman bit.ly/Pendaftaran_GramediaScienceDay,” tambahnya.

Lebih jauh Yola menjelaskan, Untuk mengecek nomor peserta dan status verifikasi pendaftaran, peserta dapat mengunjungi bit.ly VerifikasiPeserta_ScienceDay.

“Teknis pengerjaannya, setiap peserta wajib mendokumentasikan eksperimen air yang dilakukan secara individu di dalam video dokumentasi berdurasi 3-5 menit. Video dokumentasi eksperimen kemudian diunggah di feed Instagram peserta melalui Instagram TV. Dalam caption unggahan, peserta diwajibkan menambahkan tagar #GramediaScienceDay2020 dan #GramediaUntukIndonesia serta deskripsi yang terdiri dari nama, umur, kelas, sekolah, dan judul presentasi,” jelasnya.

Adapun Total hadiah Gramedia Science Day 2020 senilai Rp 25 juta, dengan hadiah tambahan berupa voucher belanja Gramedia, sertifikat, piala, Kartu Flazz BCA, dan hadiah hiburan menarik lainnya.

“Untuk info lebih lanjut mengenai Gramedia Science Day 2020, calon peserta dapat mengunjungi bit.ly/InfoGramedia_ScienceDay,” pungkas Yola. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *