Hilang Puskesmas Cipete, Pemkot Tangerang Dianggap Bullshit

0 0
Read Time:56 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Koalisi Masyarakat Cipete menggelar aksi unjuk rasa di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (23/7/2020). Unjuk rasa itu menuntut Pemkot Tangerang atas hilangnya puskesmas Cipete, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang.

Pantauan dilapangan para sejumlah massa aksi spanduk berukuran raksasa 2 kali 10 meter. Spanduk itu bertuliskan Pemerintah Jangan Tutup Mata, Kemana Hilangnya Pelayanan Kesehatan Puskemas Cipete. Bahkan spanduk berisi layanan kesehatan harus diutamakan.

“Apalagi di musim Covid-19 ini. Kemana hak kami untuk mendapatkan pelayanan dasar dibidang kesehatan,” ujar Koordinator aksi, Saipul Basri dalam orasinya.

Marsel sapaan akrabnya Saipul Basri menjelaskan, hilangnya puskesmas tersebut akibat dari dampak proyek strategis nasional JORR II. Kendati puskesmas itu, kata Marsel, sejak 2018 lalu tidak beroperasi lagi.

Meski demikian Pemkot Tangerang hanya menjanjikan saja untuk merelokasi puskesmas Cipete tersebut.

“Bullshit, itu hanya pencitraan saja. Nyatanya sampai hari ini puskemas itu belum ada gantinya,” katanya.

Padahal, Marsel mengatakan pelayanan dasar kesehatan adalah hal yang penting untuk masyarakat terlebih saat pendemi saat ini. Dia menilai saat ini Pemkot Tangerang tidak ada keseriusan untuk menangani pelayanan kesehatan.

“Kemana janji Pemkot untuk menggantinya, artinya ini tidak ada keseriusan,” tandasnya. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *