Warga Kampung Gebang Bedah Rumah Yatim

0 0
Read Time:2 Minute, 6 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Bentuk kepedulian terhadap sesama, warga Kampung Gebang dan pengurus Masjid Assa’adah melakukan bedah rumah dan mendirikan bangunan rumah untuk anak yatim, yang belum memiliki rumah layak huni.

Bangunan rumah untuk yatim di tandai dengan Peletakan Batu pertama Rumah PRA KS (Keluarga Sejahtera) di kampung Gebang, RT 05 RW 02, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Peletakan batu pertama itu dihadiri, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, Camat Periuk, H Maryono Hasan, Lurah sangiang Jaya, Dwiana L Nugraha, Anggota Dprd Kota Tangerang, Nurhadi ST, KH Baijuri, dan para pengurus DKM Masjid Assa’adah.

Ketua Pelaksana, Muhdi Komarudian mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan rumah Pra KS, bentuk tanda pembangkit motivasi untuk panitia dan masyarakat. Guna membantu mendirikan rumah untuk warga yang tidak mempunyai rumah layak huni.

“Dengan peletakan batu pertama, pembangunan Rumah Pra KS bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaan pembangunan,” ucapnya, Sabtu (4/7/2020).

Menurutnya, Program pembangunan Rumah Pra KS untuk warga tidak mampu, khusunya yatim sudah dilaksanakan sejak tahun 1990-an. Orangtua dahulu dalam bentuk renovasi dan membangunkan rumah untuk yatim, memang tidak memiliki rumah tinggal yang tidak layak huni.

“Jadi paguyuban masyarakat Kampung Gebang bersama-sama mencari solusi. Agar masyarakat yang tidak mampu dan belum mempunyai rumah layak huni, kita bantu mereka untuk memiliki rumah yang layak untuk dihuni,” paparnya.

Lebih lanjut, Muhdi juga berharap kepada pemerintah dalam program pembangunan bedah rumah, yang belum tersentuh agar mendapat perhatian khusus, terutama untuk masyarakat yang tidak mampu.

“Hari ini dengan niatan lillahi ta’ala, pembangunan bisa sukses, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh penghuninya. Terima kasih kepada masyarakat Kampung Gebang atas partisipasinya guna terciptanya pembangunan rumah ini,” imbuhnya.

“Saya juga berharap pembangunan rumah yang sudah dibangun agar bisa di rawat dengan baik agar bisa menjadi tempat berteduh dan menjadi pelindung keamanan keluarga sehingga manfaatnya bisa di rasakan bersamabersama.” tambahnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Sumarwan sangat mengapresiasi inisiatif dari kekompakan serta kepedulian warga Kampung Gebang, terhadap warga yang tidak mampu, khusunya kepada yatim yang tidak mempunyai rumah layak huni.

“Ini kegiatan yang cukup positif, atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas kepedulian yang dilakukan panguyuban masyarakat Kampung Gebang,” ujarnya.

“Kegiatan ini harus terus dikembangkan, tingkat partisifasi dan kebersamaannya,” tambahnya.

Herman juga mengatakan, kepedulian kepada warga dan yatim dalam bentuk pembangunan rumah di wilayah Kelurahan Sangiang Jaya. Agar menjadi contoh untuk masyarakat yang berada di wilayah kelurahan lainnya se-Kota Tangerang.

“Semoga pembangunan rumah untuk yatim ini bisa menjadi program Pemerintah Kota Tangerang kedepannya,” pungkasnya. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *