Pabrik Milik PT Wins Abadi Diduga Tak Miliki IMB

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Pembangunan pabrik di Kampung Badodon, Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang milik PT Wins Abadi, diduga belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Meski diduga tak berbekal IMB, aktivitas pembangunan pabrik tersebut, terus berlangsung dan sudah mencapai hampir 90 persen.

Menyikapi hal tersebut, Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi mengatakan, dalam waktu dekat akan segera ke lokasi, untuk melakukan pengecekan pembangunan pabrik yang diduga tak miliki IMB.

“Minggu depan kita akan tugaskan tim untuk segera ke lokasi,” kata Bambang diruang kerjanya, Senin (22/6/2020).

Padahal Perda nomor 20 tahun 2004 tentang ketentraman dan ketertiban umum menyebutkan, pasal 9 ayat 1, setiap bangunan yang tidak memiliki izin, menyimpang dari izin dapat diberhentikan oleh Bupati Tangerang atau pejabat berwenang, serta Perda nomor 10 tahun 2006, tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pasal 13 ayat 1C, apabila bangunan yang dibangun tanpa IMB dan tidak sesuai dengan peruntukan dan pemanfaatannya dapat di segel dan di bongkar.

Baca Juga :  Pemprov Banten Hentikan Rencana Pembangunan di Situ Gede

Dia menegaskan, apabila terbukti adanya pelanggaran terhadpa bangunan pabrik tersebut. Pihaknya bakal menindak dengan tegas pabrik milik PT Wins Abadi.

“Kalo memang ada unsur kesalahannya baru kita akan lakukan penyegelan,” tegasnya. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here