New Normal, Pemkot Tangerang Bahas Protokol Kesehatan pada Jasa dan Perdagangan

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang masih membahas rencana penerapan protokol kesehatan New Normal, pada sektor jasa dan perdagangan di masa pandemi Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).

“Kita bahas tadi dengan seluruh pengelola mall dan pusat perbelanjaan, protokol kesehatan apa saja yang harus mereka lakukan,” kata Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin yang ditemui di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Puspemkot Tangerang, Kamis (28/5).

Pembahasan ini didasarkan pada Surat Edaran Menteri Kesehatan nomor HK.02.01/MENKES/335/2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan Covid-19 di Tempat Kerja Sektor Jasa dan Perdagangan (Area Publik) dalam mendukung keberlangsungan usaha.

Namun Sachrudin sendiri memastikan, bahwa belum ada keputusan apapun terkait pelaksanaan skema New Normal di tempat kerja sektor jasa dan perdagangan.

“Belum ada dan belum tahu kapan, karena masih harus menunggu pembahasan lebih lanjut,” tambah Sachrudin.

Adapun beberapa aturan protokol kesehatan bagi pengelola mall dan pusat perbelanjaan, diantaranya seperti kewajiban memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, menjaga jarak pengunjung, dilarang berkerumun, menyediakan bilik pembatas hingga pembatasan jumlah pengunjung.

“Pembatasan jumlah pengunjung yang datang bisa kita batasi sebanyak 50 persen, kalau biasanya pengunjung seribu orang berarti yang boleh masuk nanti 500 orang. Bisa juga kita atur dari jumlah kendaraan parkir yang masuk. Semuanya masih dalam tahap pembahasan,” tukas Sachrudin. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *