PLN UID Banten Bagikan 2.000 Paket Sembako

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Upaya ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Provinsi Banten. Sebanyak 2.000 paket sembako dibagikan PLN UID Banten kepada masyarakat di Ruang Rapat Tirtayasa, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (13/05/2020).

General Manager PLN UID Banten, Doddy B Pangaribuan saat memberikan secara simbolis kepada perwakilan pondok pesantren Nurul Zolam dan warga Sukasari ini mengatakan, pemberian paket sembako ini merupakan kolaborasi antara PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal PLN, dalam program aksi solidaritas ketahanan pangan dampak Covid-19 senilai Rp 500 Juta, dibagikan melalui Unit PLN se-UID Banten.

“Hari ini kami bersyukur, bisa berbagi sembako lagi untuk mendukung ketahanan pangan dampak Covid-19. Selama masa pandemi ini, kegiatan-kegiatan sosial dari PLN melalui Corporate Social Responsibilty (CSR) dan juga Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sudah banyak,” ucapnya.

“Jika CSR dananya dari perusahaan, maka YBM ini adalah zakat mal 2,5 persen dari penghasilan pegawai muslim dan muslimah, yang langsung dipotong setiap bulannya, serta pemanfaatannya dibagikan kepada para mustahiq sesuai asnaf,” tambahnya.

Dirinya juga nengungkapkan, Pemberian bantuan kepada masyarakat kali ini, merupakan kelanjutan sebelumnya dari PLN UID Banten, melalui CSR dan YBM selama masa pandemi ini, hingga total bantuan yang sudah diberikan mencapai Rp 1.487.250.000 dibagikan kepada sekitar 30.600 jiwa.

“Bantuan ini belum terhitung aksi solidaritas lainnya seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pembagian handsanitizer, juga pembagian nasi box kepada ojol, opang, pemulung dan pedagang kecil,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, masyarakat bisa melakukan pembayaran pemakaian listrik diawal waktu bagi pelanggan pascabayar. Karena untuk pelanggan prabayar pastinya sudah beli pulsa duluan sebelum memakainya.

“Dengan adanya pemasukan dari pelanggan tepat waktu. Maka kami bisa terus berbagi melalui CSR dan YBM PLN kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga kami bisa berbagi lebih banyak lagi kepada masyarakat terutama di Banten,” harapnya

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita semua bisa kembali menatap langkah positif dalam membangun masa depan yang lebih cemerlang dari sebelumnya,” pungkasnya. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *