DP3AP2KB Sosialisasikan Kampung Keluarga Berencana

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Program Kampung Kita merupakan salah satu program yang kini sedang digalakan Pemerintah Kota Tangerang, untuk mendorong semangat masyarakat dalam memberikan perubahan positif dilingkungannya. Tidak heran bila kemudian mulai bermunculan berbagai kampung kampung tematik di Kota Akhlakul Karimah seperti Kampung Bekelir, Kampung Markisa dan kampung tematik lain.

“Sekarang Pemkot bikin kampung KB atau kampung samawa, yang nanti bisa bermuara pada pembentukan karakter yang ber Akhlakul Karimah,” ucap Kabid Pengendalian Penduduk dan Advokasi Penggerakan Keluarga Berencana, (P2AKB) Umar Dani, saat membuka acara Sosialisasi Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (11/4/2019).

Umar Dani menjelaskan, program Kampung KB sejalan dengan program pemerintah pusat dalam upaya pengendalian pertumbuhan penduduk yang dilakukan melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Dibutuhkan komitmen, kordinasi, kerjasama dan kolaborasi oleh semua pihak yang terlibat, saya yakin bahwa intervensi program KKBPK dapat mensukseskan program kampung KB,” jelasnya.

Sementara, Lurah Pinang Muhidin mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi adanya program kampung KB yang dicanangkan oleh dinas DP3AP2KB diwilayah kelurahan pinang.

“Dengan adanya kampung KB ini semoga anak-anak mendapatkan perhatian yang layak dari kedua orang tuannya,” ucapnya.

Perlu diketahui, kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) ini turut menghadirkan Kasi Kemas Kecamatan Pinang, para kader, masyarakat, RT, RW, Binamas dan Babinsa Kelurahan Pinang. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *