Komunitas Tengger Pustaka Jalanan Ajak Masyarkat Kota Tangerang Gemar Menbaca

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Komunitas Tengger Pustaka Jalanan saat di Taman Gajah Tunggal Kota Tangerang. Foto : Dimas

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Komunitas Tengger Pustaka Jalanan mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk membaca buku dan mewarnai gratis. Ajakan itu pun dilakukan saat digelarnya buku-buku untuk dibaca dan mewarnai gratis ke pengunjung di Taman Gajah Tunggal, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (07/10/2018) malam.

Ahmad Pramesa, humas Komunitas Tengger Pustaka Jalanan ini mengatakan, pihaknya ingin merubah mainset masyarakat Kota Tangerang untuk dapat gemar membaca buku. Pasalnya, buku menjadi salah satu sumber ilmu yang perlu dipelajari.

“Seusai namanya, kita tidak hanya ingin sebagai komunitas biasanya. Melainkan, kita adalah sebuah pergerakan dalam menyadarkan masyarakat,” ucapnya saat ditemui potrettangerang.id.

Menurutnya, kesadaran itu harus tumbuh bersama dalam memberikan kemudahan bagi penerus bangsa. Maka pihaknya menggelar buku bacaan dan mewarnai gratis itu di taman-taman yang ada di Kota Tangerang.

“Kami senang atas respon dari masyarakat yang hadir ditaman ini, mereka merespon kegiatas yang kami lakukan ini dengan positif,” ucapnya.

Pihaknya berharap Pemerintah Kota Tangerang dapat mempermudah akses buku bacaan untuk masyarakat luas. Diantaranya ialah mengupdate buku bacaan untuk usia dini. Karena, ensiklopedia itu perlu diajakan kepada usia dini dan remaja dalam menggemari baca.

“Menyediakan pojok bacaan, seperti perpustakaan mini disediakan di taman-taman se-Kota Tangerang,” pungkasnya. (Dim/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *