Kecamatan Pinang Gelar Penyuluhan dan Tes Narkoba

0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Guna menjalankan Program Tangerang Bersinar (Bersih Dari Narkotika), Kecamatan Pinang menggelar acara sosialisasi bahayanya mengkonsumsi Narkoba kepada seluruh pegawai Kelurahan dan Kecamatan di aula Kecamatan Pinang. Yang berlokasi di Jalan, Hr. Rasuna Said, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Senin (15/01/2018)

Selain mensosialisasikan bahayanya mengkonsumsi Narkoba. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang juga melakukan test urin secara Random (Acak) kepada 176 peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba.

“Jadi, kegiatan sosialisasi dan test urine di kecamatan pinang ini perlu diapresiasi oleh kita semua. Camat pinang mempunyai tujuan yang bagus sebagai kepala wilayah daerah Pinang. Bahwa beliau menginginkan di tahun 2018 ini, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang khususnya Wilayah Kecamatan Pinang harus bersih dari Narkoba,” Ucap Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Akhmad F.H. kepada awak media

Akhmad juga menjelaskan, dari 13 Kecamatan yang berada di Kota Tangerang. Yang pertama kali melakukan Test Urine adalah Kecamatan Pinang. Dan 37 pegawai yang di test urine hasilnya Negatif semua.

“Beliau juga sudah melaksanakan 3 perintah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yaitu pelaksanaan test urine, sosialisasi dampak bahaya mengkonsumsi narkoba, dan juga dalam waktu dekat akan di buat pembentukan satgas anti narkoba di kecamatan pinang,” tukasnya

Sementara itu, di tempat yang sama. Camat Pinang, M. Agun D.J. Menjelaskan. Acara ini di ikuti oleh seluruh Staff Kecamatan dan Kelurahan. Yang tidak dapat hadir itu hanya seluruh lurah di Kecamatan Pinang saja, karena sedang rapat Musrembang di kantor Walikota.

“Jadi Test Urine hari ini dilakukan kepada pegawai yang terdeteksi dengan alat pendeteksi yang di bawa oleh pihak BNN. Dan alat itu selalu mengarah kepada orang tersebut bukan sekali atau dua kali tapi berkali-kali. Jadi untuk memastikannya saya beserta BNN menginturksikan untuk melakukan Test Urine. Dan alhamdulillah hasilnya negatif semua,” terang pria yang mempunyai sapaan akrab Agun

Agun menambahkan, dirinya berharap dengan adanya Program Tangerang Bersinar. Diharapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga masyarakat Wilayah Kecamatan Pinang untuk terbebas dari Narkoba.

“Harapannya yang saya ambil dari kegiatan hari ini adalah efeknya. Efeknya itu bukan buat pegawai saya, akan tetapi minimal buat Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan masyarakat supaya paham. Bahwa kami ini komitmen untuk memberantas Narkoba di wilayah Pinang. Saat ini pegawai pemerintahaanya bersih dan mudah mudahan masyarakatnya juga bersih dari Narkoba,.” ucapnya sambil menutup pembicaran. (Yip/Mad)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *